Tuesday, July 26, 2011

Drummer baru dream theater mike mangini


Band metal progresif akhirnya menetapkan nama sebagai drummer terbaru mereka menggantikan Mike Portnoy. Setelah mengadakan audisi 7 drummer kelas dunia, band yang beranggotakan John Petrucci (gitar), John Myung (bass), james LaBrie (vokal) dan Jordan Rudess (kibor) ini mengumumkan jika pilihan mereka jatuh kepada Mike Mangini, drummer ternama yang sempat berjalan bersama Anihilator dan Steve Vai.

Dalam audisi tersebut, Mangini sukses melibas finalis lainnya seperti Thomas Lang (Glenn Hughes), Virgil Donati (Planet X), Marco Minnemann (Kreator), Derek Roddy (Malevolent Creation), Peter Wildoer (Darkane) dan Aquiles Priester (Angra).

“Di hari saya mendapatkan telepon untuk bergabung dengan Dream Theater, butuh tiga meit terlebih dahulu untuk mencerna apa yang sedang terjadi. Dan ketika menyadarinya, perasaan lega itu akhirnya datang. Hal ini sangat berarti untuk saya,” paparnya sumringah.

“Ini bukanlah hanya menjadi momen di mana saya bergabung dalam band legendaris tetapi juga bagian dari kepuasan untuk sebuah tujuan. Saya merasa seperti potongan puzzle dari bagian Mike Portnoy. Sangat bangga bisa meneruskannya dan terus membawa semangatnya,” tambahnya lagi.

Audisi Drummer Dream Theater
Tercatat ada tujuh orang yang mengikuti audisi untuk mencari pengganti Portnoy untuk bekerja di belakang perangkat drum.

“Ya, ini menjadi hari yang sangat menyenangkan untuk kami semua di Dream Theater dan kami dengan gembira memberitakan bahwa Mike Mangini adalah pemain drum baru kami!”

Demikian tulis gitaris Dream Theater, John Petrucci, pada forum yang ada di situs PetrucciForum.com.

8 September 2010 silam, pemain drum yang juga merupakan salah satu pendiri band progressive metal Dream Theater, Mike Portnoy, mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan band untuk sementara waktu. Alasannya, ia membutuhkan istirahat setelah berkarier secara total di band selama hampir 20 tahun demi menyelamatkan hubungannya dengan personel Dream Theater lainnya.

Sayangnya, personel lainnya memutuskan untuk tetap melanjutkan Dream Theater meski tanpa Portnoy. Sang drummer yang kecewa atas pilihan kawan-kawannya itu pun memutuskan untuk meninggalkan band untuk selama-lamanya.

Maka dibukalah audisi untuk mencari pemain drum baru sejak Oktober 2010 silam. Mereka adalah Mike Mangini, Marco Minnemann, Peter Wildoer, Virgil Donati, Aquiles Priester, Derek Roddy dan Thomas Lang. Setelah melalui audisi selama berbulan-bulan, yang prosesnya juga sempat direkam untuk dijadikan film dokumenter, akhirnya terpilihlah Mike Mangini (Steve Vai, Extreme, Annihilator) sebagai pemain drum Dream Theater yang baru. Mike Mangini berhasil menyingkirkan enam saingan beratnya.

“Dia bukan hanya sadis sebagai seorang pemain drum. Tetapi juga benar-benar memahami nilai-nilai segala sesuatu yang kita usahakan untuk menjadi sebuah band,” tulis Petrucci lagi. Petrucci lantas mengumumkan bahwa saat ini mereka telah mulai mengerjakan album kesebelas.

Mike Mangini menyatakan kepada ModernDrummer.com bahwa ia telah selesai merekam track drum untuk album Dream Theater terbaru.

“Mereka sekarang sedang menyelesaikan kunci-kunci dan vokal. CD album baru dijadwalkan rilis pada musim gugur,”

Menutup surat pengumumannya, Petrucci menyebutkan bahwa saat ia menuliskan itu pemain bass John Myung baru saja selesai merekam bagiannya dan pemain keyboard Jordan Rudess sedang bekerja.

“Di sini sedang sibuk. Tidak sabar menunggu semuanya bisa mendengar musik baru kami dan mulai tampil live bersama Mike [Mangini]!”

tutup Petrucci dalam forum itu.

sumber :
http://matamaya.com/ex-drummer-extreme-mike-mangini-terpilih-jadi-drummer-baru-dream-theater

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More